Beredar Video KNPB Maibrat Hasut Masyarakat Maibrat

Sorong ,suaramambruk.com — Beredar video penghasutan masyarakat Aifat Selatan ,Kabupaten Maibrat, Papua Barat untuk tidak menerima bantuan covid 19 dari pemerintah .

Tampak dalam video itu sejumlah bantuan sperti super mie , biskuit , sirup dan lain di hancurkan dan hendak dibakar oleh kelompok KNPB maibrat bersama masyarakat . Beredar  di media sosial  Twitter dan YouTube yang dibagikan akun pemilik nama @bung_hergix .

Dalam video tampak seseorang memberikan pernyataan yang mengatakan ” kami mau kemerdekaan , kami ingin keluar dari NKRI ,karna kami bedah kulit dan rambut bedah segala macam ”

” Kami dari komite nasional Papua barat bersama rakyat west Papua yang berdiam diatas tanah maibrat terlebih khusus kampung kamat dan kampung asem kami tidak bisa terima tawaran – tawaran manis seperti ini ,kami mau merdeka bukan mau barang begini ”

Video Hasutan KKSB/KNPB

 

Tanpak dalam video ada sejumlah ibu – ibu juga  anak – anak diajak kelompok KNPB maibrat untuk membakar bantuan covid 19 , Kelompok KNPB maibrat dalam video mengatak ” terima barang ini kami tidak bisa bicara merdeka ”

Sebelumnya juga beredar dimedia sosial bahwa sejumlah masyarakat yang berada dikampung disekitar distrik Aifat Selatan mengungsi kehutanan karna operasi militer oleh TNI/Polri untuk mengejar gerombolan KKSB /KNPB maibrat yang membunuh sadis Anggota Pos Koramil Kisor ,Distrik Aifat Selatan ,Kabupaten Maibrat , Papua Barat .

Empat prajurit TNI gugur akibat penyerangan tersebut. Mereka diserang saat dalam kondisi tidur.

Tiga prajurit TNI ditemukan tewas di dalam Posramil, yakni Serda Amrosius, Praka Dirham, dan Pratu Zul Ansari. Sementara satu prajurit lainnya, yaitu Komandan Posramil Kisor, Lettu Chb Dirman, ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di dalam semak-semak belukar tak jauh dari pos.

(SM01)

 23 total views,  23 views today

Mambruk

Sebuah Berita Terkini & Investigasi Di Tanah Papua

Tinggalkan Balasan