Menko Perekonomian : Penangan Covid 19 Di Papua Barat Sangat Baik

Sorong,suaramambruk.com– Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengunjungi Kota Sorong untuk melakukan monitoring dan evaluasi langsung penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Papua Barat. Airlangga menijau lokasi Isolasi Terpusat (Isoter) Terapung KM Sirimau di Pelabuhan Sorong

“Pemerintah telah menyiapkan fasilitas ini. Saya berharap masyarakat dapat maksimal memanfaatkannya. Di Isoter Terapung KM Sirimau ini penanganannya sudah baik dan saya berharap semua kota bisa mengikuti best practice yang ada di Kota Sorong,” kata Airlangga, Jumat (3/9/2021).

Isoter yang dioperasikan di atas laut ini menggunakan kapal yang tidak sedang beroperasi. Dengan ditangani oleh 2 dokter serta 8 perawat dan dukungan penuh dari TNI dan Polri, pada KM Sirimau disiapkan sebanyak 160 tempat tidur untuk pasien Covid-19.

Selain memanfaatkan fasilitas keberadaan kapal, udara yang mengandung klorin dalam isoter terapung HM.4.6/250/SET.M.EKON.3/09/2021 bisa menstilmulus dan mempercepat kesembuhan

Pada kesempatan tersebut, Airlangga menyapa para pasien yang sedang melakukan isolasi dan memastikan bahwa pelayanan yang didapatkan oleh pasien tersebut maksimal dan sesuai standar. Selain itu, Airlangga juga memberikan bantuan berupa sembako dan masker kepada para tenaga kesehatan, tenaga keamanan, dan tenaga kerja bongkar muat di Pelabuhan Sorong.

“Adanya tempat isolasi dengan konsep ini menarik antusiasme masyarakat untuk mau di isolasi secara terpusat sehingga menyebabkan semakin banyak pasien Covid-19 yang terpantau dan mendapat pelayanan kesehatan maksimal dari masyarakat,” ujarnya.

Sebelum Menko Perekonomian , Airlangga Hartarto bersama ,Memperin Agus Gumiwang Kartasasmita, Waketum Bidang Kominfo Nurul Airifin, Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini  Meutya Hafid, Ketua Umum PP AMPG Ilham Permana, Ketua Umum PP KPPG Airin Rachmi Diany, dan anggota DPR RI Dapil Papua Barat, Robert Yoppie Kardinal yang semua merupakan Politis Partai Golkar datang ke Sorong ,Papua Barat dalam rangka pelantikan ketua dan pengurus Partai Golkar Propinsi Papua Barat . (SM05)

 

 

 

 

 

 

 

 

 22 total views,  22 views today

Mambruk

Sebuah Berita Terkini & Investigasi Di Tanah Papua

Tinggalkan Balasan