Makarius Suruan Sempat Dilirik Persipura Untuk Duet Dengan Tinus Pae

Suaramambruk.com – Persipura Jayapura sempat mendekati satu pemain RANS Cilegon FC yang berposisi sebagai bek kanan. Pemain tersebut adalah Makarius Suruan.

Bahkan, antara Persipura Jayapura dan RANS Cilegon FC sudah menemui kesepakatan soal Makarius Suruan.Akan tetapi, kedatangan Makarius Suruan ke Persipura Jayapura gagal terwujud.

“Sebenarnya kemarin saya mau ambil Makarius Suruan yang ada di RANS (Cilegon FC),” ujar pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Thiago.

“Sudah bicara semua sudah oke, tapi karena satu dua persoalan tidak jadi,” sambung pelatih asal Brasil tersebut dalam sesi jumpa pers secara virtual beberapa waktu lalu.

Dikatakan Jacksen F Thiago, Makarius Suruan merupakan sosok yang tepat sebagai pesaing dari Yustinus Pae di sektor bek kanan Persipura Jayapura.

Sebelumnya Jacksen F Tiago mengaku khawatir dengan jumlah pemain yang ada dalam skuad Persipura Jayapura.

Diketahui, semula Persipura Jayapura mendaftarkan 28 nama pemain guna berjuang di Piala AFC 2021. akan tetapi, jumlah tersebut berkurang, sebab ada satu pemain Persipura Jayapura yang dicoret karena tindakan indisipliner dia adalah Josse Maniagasi.

“Kalau tidak salah ada 28 (yang didaftarkan ke Piala AFC),” ujar Jacksen F Tiago.

“Tapi dengan pencoretan (satu pemain), mungkin ada 27 pemain saat ini,” sambung pelatih asal Brasil itu.

Jacksen menuturkan, saat masa pandemi COVID-19 saat ini dibutuhkan jumlah pemain yang banyak di dalam suatu tim. mengingat, ada risiko pemain bisa terinfeksi COVID-19 di tengah-tengah perjalanan.

“Belum cukup (jumlah pemain), dari dulu saya bilang semakin banyak semakin bagus,” ujar pria berusia 53 tahun itu.

“Terutama di masa pandemi, dikhawatirkan ada pemain terkena COVID-19.”

“Kami akan kekurangan pemain lagi,” ujar Jacksen dalam sesi jumpa pers, Rabu (9/6/2021).

Di satu sisi, mantan pelatih Barito Putera pun sadar dengan situasi finansial Persipura Jayapura. “Tapi semua itu harus disesuaikan dengan kemampuan dari manajemen,” kata Jacksen.

Pada Piala AFC 2021, Persipura Jayapura menghuni Grup H bersama Kedah Darul Aman FC (Malaysia), Lion City Sailors FC (Singapura), dan Saigon FC (Vietnam).

Sementara itu, demi mematangkan persiapan tim, Persipura Jayapura melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Sebelumnya, klub yang berjulukan Mutiara Hitam itu menggelar TC di Jawa Timur.(SM03)

 

 

 5 total views,  5 views today

Mambruk

Sebuah Berita Terkini & Investigasi Di Tanah Papua

Tinggalkan Balasan