Kabar Hoax Gubernur Papua Meninggal , Kapolda papua Kami Akan Kejar Pelakunya

Suaramambruk.com — Dalam beberapa hari terakhir, pesan singkat yang mengabarkan beberapa pejabat di Papua meninggal beredar di masyarakat. Setidaknya, Gubernur Papua Lukas Enembe dan Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano, dikabarkan meninggal lewat pesan tersebut.

Menanggapi hal itu, Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri mengaku telah mendapat informasi tersebut. Ia juga telah meminta Direktorat Kriminal Khusus mengejar pelaku yang menyebarkan informasi tersebut karena meresahkan masyarakat. “Saya sudah meminta anggota krimsus menyelidiki siapa yang menjadi penyebar berita tidak benar atau hoaksbaik terhadap Gubernur Papua, Wali Kota Jayapura maupun pejabat lainnya,” kata Fakhiri saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (25/5/2021).

Selain itu, Fakhiri memastikan, dirinya akan mendapat kabar lebih dulu jika terjadi sesuatu dengan Gubernur Papua. “Bila ada sesuatu dengan Gubernur Papua, pasti ajudannya yang anggota Polda Papua yakni Ipda Nur melaporkannya,” kata dia.

Sementara itu, Juru Bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus memastikan, kabar tentang Gubernur Papua Lukas Enembe meninggal tidak benar. Saat ini, Gubernur Lukas Enembe masih menjalani pengobatan di Singapura.

“Gubernur saat ini sedang menjalani masa perawatan dan pengobatan di Singapura. Saya mengajak seluruh masyarakat Papua terus mendoakan pemimpin kita agar kembali pulih dan menjalankan aktifitasnya kembali sebagai kepala daerah,” kata Rifai. Pemerintah Provinsi Papua, sambung Rifai, akan terus mengumpulkan data terkait informasi tersebut dan akan segera melaporkannya ke polisi

Sebelumnya  Ratusan warga Pegunungan dari berbagai daerah di Papua terlihat berkumpul di sejumlah titik karena mendengar kabar Gubernur Papua Lukas Enembe kritis. Mereka terlihat berkerumun di salah satunya rumah warga yang lokasinya sebelum Kantor Bupati Jayapura di Sentani.

Menurut Robert salah satu warga Pegunungan, dirinya disuruh berkumpul oleh punggawa-punggawa suku karena mendengar kabar Gubernur Lukas Enembe kritis.

“Sebenarnya kita-kita ini berkumpul masih berduka karena meninggalnya Wagub Klemen Tinal. Tapi sejak tadi malam ada info Gubernur kritis karena buang-buang air dan tak sadarkan diri. Makanya jumlah warga yang berkumpul terus bertambah,” kata Robert (SM01)

 3 total views,  3 views today

Mambruk

Sebuah Berita Terkini & Investigasi Di Tanah Papua

Tinggalkan Balasan