Anak Papua Meninggal , Anggota DPRD Ini Minta Gubernur Lindungi OAP Saat Tiba Di RS

Sorong ,Suaraamambruk.com — Ditengah banyak usulan perpanjangan otsus hampir tak pernah ada pembicaraan pendidikan gratis dan juga kesehatan gratis yang diusulkan atau sekedar membuat program untuk orang asli papua padahal triliun rupiah dana Otsus terus mengalir ke Papua dan Papua Barat .

Kisah sedih terjadi di  Sorong , Papua Barat . Seorang Anak Papua Bernada Jonas Eramuri, meninggal di dunia lantaran sejumlah prosedur yang harus dilalui sebelum mendapatkan Penanganan medis.

“Ananda Jonas, yang saya kunjungi diluar rencana karena informasi dari Perawat Perawat Ruang Nuri RSUD Sorong, telah dimakamkan tadi”

“Ananda Jonas dirawat tanpa BPJS, dan karena kebaikan perawat maka sisa sisa obat yang masih dapat digunakan dipakai untuk membantu ananda.”

“BPJS nya kemarin sudah kami urus tinggal diaktifkan, tapi Tuhan berkehendak lain.”” Kata  Syafruddin sabonnama Riantoby di akun Facebooknya

Anggota DPRD Kota Sorong itu mengatakan ,Jonas tidak punya BPJS, bukan orang tuanya tidak mau urus, tapi kehidupan mereka yang penuh kekurangan membuat mereka harus fokus untuk mencari sesuap nasi demi kelanjutan hidup mereka.

Politis PAN itu juga mengatakan ,DKI Jakarta mampu melindungi 98 % rakyatnya, maka Gubernur Papua Barat harusnya dengan kewenangan Otsus mampu membuat kebijakan untuk semua orang asli Papua ” saat tiba di RS harus dilindungi tanpa syarat dengan fasilitas kesehatan yang representatif.” Kata Politis PAN Ini

Kabupaten dan Kota sudah melakukan itu, meski dengan strategi yang berbeda beda, namun tujuannya satu, rakyat dilindungi. Maka Gubernur harus menggabungkan semua dengan kebijakan yang lebih progresif bahwa semua OAP di Papua Barat di RS mana saja di Papua Barat harus dilayani dan dirawat gratis tanpa syarat.

Anggota DPRD Muda ini juga mengkritis  Gubernur Papua Barat yang Banyak melakukan acara seremonial yang tidak manfaat bagi masyarakat . “resmikan ini itu, buka acara ini itu, hadiri undangan ini itu, harusnya menjadi momen bisa lebih peka melihat penderitaan rakyat, bukan datang hadir untuk menjaga elektabilitas.” Kata sabbonnama

Syafruddin Sabbonnama  banyak membantu masyarakat mulai dari masalah kecil hingga masalah besar . Politisi Partai Amanat Nasional ( PAN ) banyak mempublikasikan aktivitas kedewananya di akun facebook pribadinya .( SM01)

 32 total views,  3 views today

Mambruk

Sebuah Berita Terkini & Investigasi Di Tanah Papua

Tinggalkan Balasan