Kepala BIN Daerah Papua Tewas Ditembak KKB

Timika ,Suarmaambruk.com – Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI Gusti Putu Danny Nugraha gugur ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (25/4/2021). Hal ini dibenarkan oleh  Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen Ignatius Yogo Triyono. “Iya betul, gugur,” ujar Yogo, saat dihubungi Kompas.com, Minggu.

Menurut dia, saat ini jenazah masih belum dapat dievakuasi. “Jenazah masih di Beoga, ini masih kami monitor terus, rencana besok dievakuasi,” kata dia.

Ignatius mengaku, belum mendapat informasi lengkap mengenai kronologis kejadian. Jaringan komunikasi yang masih sangat minim membuat akses informasi dari Beoga sulit didapat. “Kejadian sekitar 15.30 WIT, kami belum tahu (kejadian seperti apa) karena komunikasi masih terputus-putus, saya masih terima informasi awal. Kami masih dalami karena komunikasi yang susah antara Beoga dengan Ilaga, Ilaga dengan sini (Jayapura),” kata Ignatius.

Sementara itu Sumber kami disana mengatakan Kabinda bersama tujuh anggota menggunakan empat sepeda motor hendak menuju kampung damber . Saat berada di kampung Damber itulah Brigjen TNI Putu Dani tertembak dibagian kepala dan Meninggal Di TKP . kemudian terjadilah aksi baku tembak dengan KKB . Jasad kabinda telah dievakuasi ke Beoga .

Kabindan dengan sejumlah personil saat itu hendak mengunjungi kampung terakhir yang dilaporkan diserang KKB dengan membakar rumah warga dan perumahan guru serta sekolah dasar disana.(SM03)

 15 total views,  15 views today

Mambruk

Sebuah Berita Terkini & Investigasi Di Tanah Papua

Tinggalkan Balasan