MK Menolak 2 Gugatan Paslon di Pilkada Sorong Selatan

Sorong, Suaramambruk.com –Sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Bupati Sorong Selatan Tahun 2020 digelar di Mahkamah Konstitusi (MK). Persidangan tersebut dipimpin langsung oleh Hakim Konstitusi Arief Hidayat dengan didampingi Hakim Konstitusi Manahan MP Sitompul, dan Hakim Konstitusi Saldi Isra pada Selasa (16 /02/ 2021), pukul 13.15 WIB, dengan agenda pembacaan putusan.

Mahkamah Konstitusi akhirnya memutuskan menolak gugatan dari pasangan calon (paslon) bupati nomor urut 3, Yance Salambauw dan Feliks Duwit,  dan Pasangan Pieter Kondjol, Se.,Ma Dan Madun Narwawan .Mahkamah konstitusi (mk) ri memutuskan tidak menerima permohonan calon Bupati Dan Wakil  Sorong Selatan dengan nomor:36/php.bup-xix/2021pokok perkara perselisihan hasil pemilihan Bupati Kabupaten Sorong Selatan Tahun 2020 pemohon

Dalam Amar Putusan Menyatakan eksepsi Termohon dan Pihak Terkait berkenaan dengan kedudukan hukum Pemohon beralasan menurut hukum  ,Juga menyatakan Pemohon tidak memiliki kedudukan hukum . MK  Menyatakan permohonan Pemohon tidak dapat diterima atau Gugatan Ditolak  .

 

 10 total views,  10 views today

Mambruk

Sebuah Berita Terkini & Investigasi Di Tanah Papua

Tinggalkan Balasan