Warga Kaget Helycopter Tiba-Tiba Mendarat di Ladang Kebun

Makassar, Suaramambruk.com- — Masyarakat Desa Bontojai, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulsel digegerkan dengan munculnya sebuah pesawat jenis helycopter yang mendarat secara tiba-tiba di area kebun warga.

Salah satu saksi dari warga setempat, Iwank (33) mengatakan bahwa, “Saya sama keluarga betul-betul kaget pada saat ada bunyi gemuruh, jadi kami langsung berlarian ke arah sumber gemuruh itu, untuk memastikan apa yang menyebabkan suara itu,” ujarnya Via Telepon.

Lebih lanjut, ketika dia sampai di lokasi sumber suara itu, dia mengatakan “ternyata suara gemuruh itu adalah sebuah helycopter. Kami sekeluarga semakin berlarian mendekat ke kelokasi tersebut,” ucapnya.

Melanjutkan rasa penasaran Iwank, dia langsung mendekati Helycopter itu dan mengajukan pertanyaan kepada Sang Pilot.“Sakin penasarannya saya bertanya langsung dengan pilotnya. Kenapa tiba tiba mendarat di kampung kami pak. pilot ?,” tanya Iwank.

Iwank mengaku, sang pilot menjawab bahwa ,” karena cuaca sangat buruk, jadi saya lebih memilih mendarat di sini, sambil menunggu cuacanya membaik, demi keselamatan kami,” ucap Iwank mengutip kata Sang Pilot.

Lanjut sang pilot, “kami sama rekan-rekan berjumlah 5 (lima) orang sepakat untuk mendarat sementara demi keselamatan kami. Cuaca buruk memaksa kami mendarat secara tiba tiba di salah 1 kampung yaitu desa Bontojai, Kecamatan Tamalatea, Jeneponto,” ungkapnya.

Berselang beberapa menit, cuaca semakin membaik dan Pesawat Helycopter yang tiba-tiba mendarat itu kembali melanjutkan perjalannya menuju kabupaten Bantaeng dan Kabupaten Bulukumba.

Iwank mengakui mengutip dari sang pilot bahwa, “Helycopter ini dari Makassar untuk melakukan pemantauan keadaan dan kondisi di sebagian wilayah Kabupaten di Sulawesi Selatan, termasuk Gowa dan Takalar yang telah dipantau,” pungkasnya.

Atas peristiwa pendaratan secara tiba-tiba yang mengagetkan warg Desa Bontojai, Sang Pilot meminta maaf atas kejadian itu. “Kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat Desa Bantojai, karena kedatangan kami membuat kaget masyarakat setempat, kami tidak bermaksud untuk membuat masyarakat Desa Bontojai tergangganggu dengan kedatangan kami,” ungkap sang Pilot. (SM06)

 

 2 total views,  2 views today

Mambruk

Sebuah Berita Terkini & Investigasi Di Tanah Papua

Tinggalkan Balasan