Menuggu Sponsor , Persipura Belum Pasti Ikut AFC

Jayapura, Suaramambruk.com – JPersipura Jayapura disebut baru akan membentuk tim untuk persiapan tampil di ajang Piala AFC 2021 jika PT. Freeport Indonesia sudah resmi menjadi sponsor Tim Mutiara Hitam tersebut.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, mengatakan sampai saat ini Tim Mutiara Hitam belum memiliki uang untuk kembali membentuk tim. Padahal Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) akan menggelar drawing Piala AFC secara virtual di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (27/1) siang.

“Setelah drawing kami masih mencari sponsor dari PT Freeport. Kalau ada jawaban, maka Persipura akan mengumpulkan seluruh pemain dan bentuk tim lagi untuk persiapan Piala AFC.”

“Kami masih menunggu Direktur PT Persipura yang kami tunjuk untuk komunikasi dan koordinasi dengan PT Freeport. Pembicaraan pertama sudah dilakukan. Kami masih menunggu belum tahu kapan tim dibentuk,” kata Tomi Mano melalui sambungan telepon kepada CNNIndonesia.com, Selasa (26/1).

Saat ini, lanjut Tomi Mano, Persipura hanya membutuhkan satu sponsor lain setelah sudah memastikan sokongan dana dari sebuah produsen minuman energi.

“Kalau sudah ada kepastian dari Freeport maka kami akan menghubungi pemain segera,” tegasnya.

Di babak play off, calon lawan Persipura adalah Visakha FC dari Kamboja atau Lalenok United dari Timor Leste yang akan lebih dulu jumpa di babak pra-eliminasi kedua.

Selain Persipura Jayapura, Bali United juga menjadi wakil Indonesia di Piala AFC usai menyandang status sebagai juara Liga 1 2019. Bedanya, Bali United akan langsung tampil pada fase grup Piala AFC tanpa melalui babak playoff.

Saat ini sudah ada sembilan tim yang dipastikan lolos otomatis ke fase grup Piala AFC, yakni Kaya FC Iloilo dari Filipina, Ha Noi FC dari Vietnam, Saigon FC Vietnam, Kedah FA dan Terengganu FA dari Malaysia, Lion City Sailors dan Geylang United dari Singapura serta Shan United dan Boeung Ket dari Myanmar.(SM04)

 4 total views,  4 views today

Mambruk

Sebuah Berita Terkini & Investigasi Di Tanah Papua

Tinggalkan Balasan