Robert Kardinal : Untuk Pilgub Papua Barat ,Golkar Belum Menentukan Pilihan

Manokwari ,suaramambruk.com — Ketua Dewan Pimpinan Pusat ( DPP) Partai Golongan Karya (Golkar ) Robert J Kardinal, Membantah Golkar telah mendukung Lambert Jitmau untuk siap maju di Pilkada Gubernur Propinsi Papua Barat .

Lewat Facebook Anggota DPR RI asal Papua Barat itu mengatakan bawah Partai golkar adalah partai yang besar karena punya mekanisme dan aturan yang sangat jelas apalagi ketum pak airlangga adalah seorang pemimpin selalu bekerja berlandaskan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga

“jadi apa yang dipertontonkan ini hanya menyampaikan hasil keputusan mahkamah partai”

“yang isi nya DPP akan tugas PLT ,yaitu salah satu pengurus dari DPP untuk melakukan konsolidasi partai serta melakukan musda ulang itu saja jadi belum ada” kata Robert ( 09/01/2021)

Politis senior Partai Golkar itu ,Menyampaikan terima kasih banyak buat yang telah komen kalau sudah waktu nya pasti mekanismenya yaitu partai golkar pasti melakukan survey “untuk siapa yang layak untuk di dukung atau usung menjadi calon gubernur pasti semua kader 2 yang mumpuni semua akan di survey termasuk di luar kader partai golkar ” Kata Robert

Dukungan Lambert Jitmau

sebelumnya lewat media kumpran.com , Lambert Jitmau mendapatkan dukungan 100 persen untuk maju sebagai bakal calon (balon) gubernur Papua Barat periode 2022-2027. Dukungan tersebut yaitu berasal dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartato.

“Partai Golkar sudah memberikan dukungan murni 100 persen kepada bapak Lambert Jitmau, untuk maju sebagai bakal calon gubernur papua barat dari Partai Golkar periode 2022-2027. Dukungan tersebut menunjukkan bahwa Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartato, berpihak pada kader partai yang dinilai militan dan punya sumbangan terbesar bagi Partai Golkar,” demikian disampaikan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Raja Ampat Selviana Wanma, saat menyerahkan dokumen putusan Mahkamah Partai Golkar Nomor: 13/PI-GOLKAR/VIII/2020 kepada Ketua DPD II Partai Golkar Kota Sorong Lambert Jitmau, bertempat di Sekretariat Kantor Golkar Kota Sorong, Sabtu (9/1/2021).

Dibeberkan Selvi, selain mendapat dukungan dari Ketum DPP Partai Golkar, Lambert Jitmau juga turut mendapat dukungan dari kader Partai Golkar se-Provinsi Papua Barat, untuk maju dalam pemilihan sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Papua Barat.

“Kader Partai Golkar se-Papua Barat solid mendukung bapak Lambert Jitmau, untuk maju sebagai Ketua DPD I Golkar Papua Barat. Dengan maju sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Papua Barat, kami yakin bapak Lambert Jitmau juga siap maju sebagai calon gubernur Papua Barat pada pilkada tahun 2022 mendatang,” tegas Selvi.

Dengan adanya perselisihan internal pada tingkat pertama dan terakhir Partai Golkar Papua Barat beberapa waktu lalu, maka Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Raja Ampat mengimbau kepada seluruh kader Golkar yang sekarang masih berseberangan pendapat, untuk kembali bersatu dan bergandengan tangan membangun partai berlambang pohon beringin tersebut.

 

“Bagi teman-teman kader partai golkar yang masih ada di luar, mari ini rumah kuning, rumah besar, rumah kita bersama, mari kita satukan barisan menangkan Golkar di 2022 pada pilkada gubernur papua barat. Kita juga harus menangkan bapak Lambert Jitmau, pada musyawarah daerah ketiga yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat,” pungkasnya. (SM04)

 26 total views,  26 views today

Mambruk

Sebuah Berita Terkini & Investigasi Di Tanah Papua

Tinggalkan Balasan