Sejarah Baru Untuk Pilkada Papua Barat , 2 Paslon Independen Menang Mulus

Manokwari,Suaramambruk.com – Sejarah Baru Akan Terjadi dalam beberapa hari kedepan Jika Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Fak – Fak Menetapkan Pleno Penetapan Pemenang Pilkada .

Dua Paslon yang maju Pada Pilkada Kabupaten Fak – FAk, yakni Samaun Dahlan – Clifford Hendrik Ndandarmana nomor 1 (satu) berjargon #SADAR diusung oleh Lintas Partai Politik yang memilik semua kursi Di Kabupaten Fak –fak Seperti Partai Golkar, Nasdem, PDIP, PBB, PKS, Perindo, Hanura, PAN, Gerindra, Demokrat dan PKB Melawan Paslon nomor 2 (dua) Untung Tamsil – Yohana Dina Hindom berjargon UTA_YOH melalui jalur Independen atau Perseorangan.

(Untung Tamsil – Yohana Dina Hindom berjargon UTA_YOH) 

Berdasarkan data yang dirilis KPU, Sabtu (16/12/2020) terlihat pasangan #SADAR unggul dalam perolehan suara sementara sebanyak 56,2 persen. Sedangkan UTA_YOH perolehan suara sementara sebanyak 43,8 persen. Jika Penetapan Pleno KPU Fak – Fak Nanti Pasangan UTA-YOH unggul, Ini merupakan Sejarah Baru Di Fak – Fak karna untuk pertama kali Pasangan  Independen atau Perseorangan menang melawan Lintas partai politik .

Pilkada Wondama

Sedangkan Penetapan hasil perolehan suara Pilkada 2020 itu dilakukan rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten yang digelar Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Teluk Wondama di aula SMPN Wasior

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama nomor urut 4 Hendrik Mambor-Andarias Kayukatuy ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Teluk Wondama tahun 2020.

Duet Mambor-Andi (HEMAT) meraih suara terbanyak dari masyarakat Teluk Wondama sekaligus menyisihkan tiga paslon lainnya. Dua Pasangan Calon Dari Incamben

Pasangan Dengan Nama HEMAT  maju melalui jalur independen  mendapatkan 5.583 suara dari total 120 TPS pada Pilkada 9 Desember lalu.

Pasangan HEMAT unggul 319 suara dari pesaing terdekatnya yaitu Pasangan Elysa Auri-Fery Auparay (A2) yang Diusung PDI-P Dan PKPI  yang meraih 5.264 suara.

Pasangan nomor urut 3 Paulus Indubri-Kuro Matani (IDAMAN) yang disusung Perindo  ,PKS, Nasdem , Dan PPP ,berada di posisi ketiga dengan perolehan 4.191 suara dan Pasangan Bernadus Imburi-Zeth Marani (BERIMAN)Yang Diusung Golkar,Gerindra dan Hanura , menjadi juru kunci dengan raihan 3.862 suara.

Rapat pleno dipimpin Ketua KPU Teluk Wondama Monika Elsy Sanoi dengan dihadiri oleh saksi dari ke-4 pasangan calon. Namun begitu saksi Pasangan A2 Robert Gayus Baibaba menolak menandatangani keputusan KPU Teluk Wondama tentang hasil penetapan perolehan suara tingkat kabupaten.Namun kubu A2 memang dari awal telah mengisyaratkan akan mengugat hasil Pilkada 2020 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

(Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama nomor urut 4 Hendrik Mambor-Andarias Kayukatuy ,Saat Kampanye ) Foto: Kabartimur.com

Secara keseluruhan Pasangan Mambor-Andi menguasai perolehan suara pada 6 distrik dari total 13 distrik di Kabupaten Teluk Wondama. Yakni distrik Windesi, Wamesa, Rumberpon, Rasiei, Roswar dan Nikiwar.

Sementara Pasangan A2 unggul di 5 wilayah distrik yakni Wasior, Teluk Duairi, Wondiboi, Naikere dan Roon. Dua distrik lainnya yakni Kuri Wamesa dan Soug Jaya dimenangi oleh dua pasangan lainnya yakni Bernadus Imburi-Zeth Marani (BERIMAN) dan Paulus Indubri-Kuro Matani (IDAMAN) . Ini merupakan Sejarah Baru Kabupaten Teluk Wondama  karna untuk pertama kali Pasangan  Independen atau Perseorangan menang .

Dua Pilkada Ini menjadi bukti bawah r partai – partai politik gagal meyakinkan rakyat terutama paslon yang isung  memiliki jaminan kuat mensejahterakan rakyat ,bukan oknum timsukses atau Oknum partai Politik .(SM02)

 190 total views,  2 views today

Mambruk

Sebuah Berita Terkini & Investigasi Di Tanah Papua

Tinggalkan Balasan