Pilkada 2020 : Bawaslu Rekomendasi PSU 17 TPS Di Papua

Jayapura ,Suaramambruk.com–Sebanyak 17 Tempat Pemungutan Suara yang tersebar di empat kabupaten di Papua dijadwalkan melaksanakan Pemungutan Suara Ulang atau PSU Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020. Hal itu dinyatakan anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Papua, Jamaludin kepada Kantor Berita Antara di Jayapura, Jumat (11/12/2020).

 

Jamaludin menyatakan empat kabupaten yang akan melakukan PSU adalah Kabupaten Keerom, Waropen, Nabire, dan Asmat. PSU di Kabupaten Keerom akan dilakukan di satu Tempat Pemungutan Suara (TPS), yaitu TPS Kampung Sawabun, Distrik Arso.Di Kabupaten Waropen, PSU akan digelar di satu TPS, yaitu TPS Kampung Nonomi, Distrik Waropen Bawah.

Di Kabupaten Nabire, PSU akan digelar di tujuh TPS. Ketujuh TPS itu adalah dua TPS di Kampung Karang Mulia, dua TPS di Siriwo, dua TPS di Kali Bobo (ketiga kampung itu

Jamaludin menyatakan PSU juga akan digelar di delapan TPS yang ada di Kabupaten Asmat. Sejumlah enam TPS diantaranya terletak di Distrik Agats. Sementara dua TPS lainnya berada di Distrik Kopat dan Distrik Akat.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Keerom, Melkianus Gobay mengatakan pihaknya akan melaksanakan PSU di TPS Kampung Sawabun pada hari Sabtu (12/12/2020). PSU itu dilakukan setelah Panitia Pengawas Kampung Sawabun menemukan adanya intervensi aparat kampung terhadap pemungutan suara pada Rabu (9/12/2020) lalu.

Aparat kampung yang diduga mabuk itu meminta Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara membagi sisa surat suara kepada ketiga saksi pasangan calon. Gobay menyatakan PSU di TPS Kampung Sawabun akan diikuti 85 pemilih.(SM05)

 5 total views,  1 views today

Mambruk

Sebuah Berita Terkini & Investigasi Di Tanah Papua

Tinggalkan Balasan