KPK Ajak Warga Papua Dan Papua Barat Ikut Cegah Korupsi

Jakarta,suaramambruk.com –Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai menggalakkan program Implementasi Pencegahan Korupsi melalui aplikasi JAGA di wilayah Papua dan Papua Barat. Aplikasi JAGA merupakan kegiatan kolaborasi antar pemerintah daerah di Papua dan Papua Barat, LSM dan KPK bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pencegahan korupsi di wilayah itu.

KPK mengajak warga Papua dan Papua Barat berpartisipasi mewujudkan kedua daerah bebas korupsi, dengan tahu lebih banyak tentang Implementasi pencegahan korupsi di Papua dan Papua Barat. peserta dapat mendaftarkan diri melalui link tinyurl.com/JAGAPapua dan dapatkan e-sertifikat gratis serta bingkisan menarik dari KPK. Kouta terbatas untuk warga Papua dan Papua Barat saja.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 24 – 25 November 2020 pukul 10.00 – 16.00 WIT secara online. Link kegiatan akan dikirimkan melalui e-mail pada 23 November 2020. “Pendaftaran ditutup pada Minggu, 22 November 2020 pukul 10.00 WIT,” tulis KPK dalam laman resminya pada Jumat (20/11).

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengingatkan para calon kepala daerah (Cakada) bahwa keikutsertaan mereka dalam Pilkada Serentak 2020 bukan untuk cari untung atau menjual kewenangan ketika menjabat nanti. seruan tersebut disampaikan Ghufron dalam kegiatan pembekalan Cakada Pilkada Serentak 2020 di wilayah Provinsi Jawa Timur, Kalimantan Barat, dan Papua Barat, di Aula Pertemuan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (19/11).“KPK peringatkan, Pilkada bukan ajang dagang atau bisnis. Asumsi mereka adalah ketika menjabat harus BEP (Break Even Point) pada dua tahun pertama, lalu tiga tahun terakhir untuk dapat modal sebagai biaya ikut Pilkada berikutnya,” ungkap Ghufron.

KPK berharap semua pemangku-kepentingan bangsa ini bisa mengembalikan proses penyelenggaraan pilkada menjadi kancah pemilihan kepala daerah berintegritas

 3 total views,  3 views today

Mambruk

Sebuah Berita Terkini & Investigasi Di Tanah Papua

Tinggalkan Balasan