Suarez Intip Wasit Cek VAR, Berujung Kartu Kuning I-Papua

Suaramambruk.com – Ada kejadian menarik yang melibatkan Luis Suarez pada matchday ketiga Liga Champions dalam laga Lokomotiv Moskow vs Atletico Madrid di Stadion RZD Arena, Rabu (4/11) dini hari WIB.

Atletico lebih dulu unggul di menit ke-18 lewat sundulan Jose Gimenez. Namun, tujuh menit kemudian tuan rumah berhasil menyamakan skor melalui penalti Anton Miranchuk.

Penalti diberikan setelah Hector Herrera melakukan handball saat berupaya menghalau umpan silang pemain lawan. Sebelum memastikan penalti, wasit Benoit Bastien meninjau lewat VAR (Video assistant referee).

Tak dinyana, Suarez melakukan aksi konyol dengan mengintip monitor tayangan ulang. Ia tepat berdiri di belakang Bastien yang sedang meninjau VAR.

Sang pengadil pun dengan tegas mengeluarkan kartu kuning untuk Suarez. Mantan striker Barcelona itu sempat mendebat keputusan wasit sebelum akhirnya terpaksa menerima.

Dalam regulasi UEFA, pemain tak diizinkan melihat monitor VAR ketika wasit sedang meninjau. Para pemain biasanya hanya menunggu keputusan di tengah lapangan.

Namun, Suarez membuat pengecualian sendiri dan harus menerima hadiah kartu kuning. Pemain internasional Uruguay itu bisa jadi pemain profesional pertama yang melakukan aksi konyol tersebut.

Penalti tersebut mampu dimanfaatkan Miranchuk untuk mengubah skor 1-1. Hasil tersebut bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.(SM06)

 3 total views,  3 views today

Mambruk

Sebuah Berita Terkini & Investigasi Di Tanah Papua

Tinggalkan Balasan