MotoGP 2020: Hasil Tes Covid-19 Rossi Diklaim Negatif -Papua

Jakarta,Suaramambruk.com –Valentino Rossi dikabarkan memiliki hasil tes virus corona atau Covid-19 negatif jelang MotoGP Eropa 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11).

Pembalap senior asal Italia itu memiliki tekad yang besar untuk bisa tampil di MotoGP Eropa, akhir pekan ini. Segala jalan coba ditempuh Rossi guna mewujudkan ambisi tersebut.

Dikutip dari Moto1pro, Rossi memiliki melakukan tes Covid-19 melalui PCR secara pribadi, dan hasilnya diklaim negatif. Langkah itu diambil The Doctor guna mengantisipasi tes virus corona resmi dari Dorna Sports.

Meski memiliki hasil tes negatif yang dilakukan secara pribadi, Rossi masih perlu melewati tes Covid-19 resmi dari Dorna.

Setiap pembalap yang pernah dinyatakan positif virus corona harus lebih dahulu memiliki dua hasil tes negatif sebelum kembali ke trek balap.

Dalam laporan tersebut, dengan hasil tes negatif yang dilakukan secara pribadi, Rossi kini bisa lebih tenang sembari menunggu tes berikutnya dari Dorna. Jika hasil tes dari Dorna kembali menunjukkan negatif, Rossi berpeluang besar membalap di MotoGP Eropa 2020.

Ketika sakit pada 15 Oktober, Rossi menjalani tes cepat dengan hasil negatif. Akan tetapi, beberapa jam kemudian, juara dunia sembilan melakukan tes PCR dengan hasil positif.

Dengan hasil tes positif itu, Rossi harus absen dalam dua balapan yang membuatnya tersingkir dalam perebutan gelar juara MotoGP 2020. Terlebih lagi, pada tiga balapan sebelumnya Rossi gagal mendapat poin usai tidak mencapai garis finis.

Saat ini Rossi menempati posisi ke-15 klasemen sementara MotoGP 2020 dengan mengoleksi 58 poin usai lima kali finis. (SM05)

 23 total views,  23 views today

Mambruk

Sebuah Berita Terkini & Investigasi Di Tanah Papua

Tinggalkan Balasan