Bertemu Pangdam Kasuari , Ketua MRPB Minta Penambahan Kuota Kowad

Manokwari,Suaramambrukdotcom –Pangdam XVIII/Kasuari I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han) menerima kunjungan Ketua beserta anggota Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) di Makodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat. Senin (21/9/2020).

Ketua MRPB Maxi Nelson Ahoren dalam pertemuan itu mengatakan kepada Pangdam bahwa tujuannya datang menemui pucuk pimpinan Kodam XVIII/Kasuari tersebut adalah untuk berdiskusi dengan Pangdam terkait penambahan kuota untuk penerimaan calon Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) dari Papua Barat, “yang saat ini sebanyak 20 orang agar bisa ditambah jumlahnya menjadi sekitar 50 orang”. Kata Maxi

Menyikapi hal tersebut, Pangdam Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa mengatakan bahwa ini menjadi pembelajaran bahwa banyak animo generasi muda Papua untuk berdinas di militer atau menjadi Prajurit TNI.

(Pangdam XVIII/Kasuari I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han) menerima berdiskusi dengan Ketua beserta anggota Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) di Makodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat) Foto : Penerangan Kodam Kasuari

 

Untuk penambahan kuota khususnya Kowad, selaku Pangdam XVIII/Kasuari yang baru, Mayjen I Nyoman Cantiasa mengatakan akan berusaha untuk memperjuangkan apa yang menjadi keinginan dari MRPB untuk menambah kuota.

“Karena sebelumnya oleh pejabat Pangdam XVIII/Kasuari yang lama sudah diputuskan bahwa kuota Bintara yang berasal dari jalur penerimaan otonomi khusus (Otsus) sebanyak 1.000 orang, yang terdiri dari 980 laki-laki dan 20 perempuan untuk Kowad”. Kata Nyoman

Mantan Danjen Copasus Itu Lebih lanjut mengatakan, terkait dengan penambahan kuota untuk penerimaan Kowad, Pangdam XVIII/Kasuari yang sebelumnya telah menghadap Bapak Kasad dan Menteri Pertahanan (Menhan) RI dan ketuk palu (diputuskan) bahwa Kowad yang diterima untuk saat ini adalah 20 orang saja.

Lanjutnya, Mantan Danrem 173 / PVB Papua , karena kondisi pendidikan di Kowad itu terbatas juga, terbatas fasilitasnya, sehingga hanya bisa ditambah 20 orang dari 3 orang tadi. Mungkin apabila ada penambahan lagi akan dikomunikasikan dan perlu komunikasi ulang. ( SM02)

 16 total views,  16 views today

Mambruk

Sebuah Berita Terkini & Investigasi Di Tanah Papua

Tinggalkan Balasan