Walikota Jayapura : Pemkot Akan Lakukan Isolasi Terpusat Warga Positif Covid-19

Kota Jayapura,Suaramambrukdotcom – Pemerintah kota Jayapura akan kembali melakukan isolasi terpusat warganya yang positif covid-19.“Kami akan mencari satu tempat atau hotel untuk isolasi mandiri terpusat,” ujar Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM.

Dijelaskannya, terjadi peningkatan RT RO yang sebelumnya hanya 0,80 atau dibawah standar WHO, namun setelah ada kelonggaran waktu beraktifitas naik menjadi 1,85, untuk itu dirinya meminta Sat Pol PP, menutup sementara beberapa tempat hiburan demi kebaikan bersama.

“Di jajaran pemkot ada beberapa dinas yang saya perintahkan untuk ditutup sementara karena ada pegawainya yang terpapar,  diliburkan 10 hari, dilakukan penyemprotan di dinas-dinas tersebut. Sudah 7 bulan covid-19, mari kita bersama-sama memutus rantai penyebaran virus ini demi keselamatankita bersama,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM yang juga Ketua Gugus Tugas penanganan covid-19 mengatakan, isolasi mandiri terpusat dilakukan agar tidak ada penyebaran lagi karena sekarang banyak terjadi kontak dalam keluarga dan di lingkungan perkantoran. Menurutnya, ini berbahaya maka solusinya adalah, isolasi mandiri terpusat sehingga tidak kontak lagi dengan keluarga supaya aman dan tidak ada penyebaran.

“Sekitar 60 pegawai kota yang terpapar 50 persennya dari puskesmas sisanya dari beberapa OPD. Kami carikan tempat yang aman di tempat khusus untuk isolasi mandiri, termasuk masyarakat kota Jayapura. Mulai akhir minggu ini, sehingga tidak ada lagi kontak dengan keluarga dan lingkungan sekitarnya,” jelasnya.

Sebelumnya, pemerintah kota Jayapura menggunakan hotel sahid sebagai lokasi isolasi mandiri terpusat warga yang terpapar covid-19, tetapi setelah masa kontraknya berakhir tidak diperpanjang lagi. Hingga Rabu, 16 September 2020 malam, jumlah kasus kumulatif positif di kota Jayapura mencapai 2.496, dirawat 502, sembuh 1955, meninggal 39. (SM01)

 2 total views,  2 views today

Mambruk

Sebuah Berita Terkini & Investigasi Di Tanah Papua

Tinggalkan Balasan