6 Calon Bupati Dan Staf Kpud Papua Positif Corona , 2 Kabupaten Pilkada Ditunda

Suaramambrukdotcom –Pelaksanaan pilkada di dua kabupaten Provinsi Papua terpaksa ditunda. Sebab ada enam orang yang merupakan pasangan calon peserta pilkada 2020 terkonfirmasi positif Covid-19. “Keenam orang hasil pemeriksaan laboratorium positif corona baru, sehingga tidak bisa melanjutkan pemeriksaan kesehatan sesuai jadwal,” kata anggota Bawaslu Papua, Ronald Manoach, di Kota Jayapura, Papua, Rabu (9/9/2020).

Menurut dia, satu orang berasal dari Kabupaten Keerom dan lima dari Kabupaten Supiori. Mereka sementara menjalani perawatan medis intensif sampai sembuh.Untuk Kabupaten Keerom, kata dia, merupakan calon bupati. Sementara di Kabupaten Supiori terdiri atas sejumlah calon bupati dan wakil bupati.”Tahapan pilkada pun ditunda sampai hasil tes swab mereka nanti dinyatakan negatif,” ujar dia.

Seorang Komisoner dan Staf KPU Papua Positif Covid 19

Sekretaris KPU Provinsi Papua Ryllo Ashuri Panay

Sekretaris KPU Provinsi Papua Ryllo Ashuri Panay mengakui bila ada seorang komisioner KPU Papua Dan Staf yang terpapar covid-19.“Ya benar dan saat ini sudah diisolasi di rumah sakit,” ujarnya kepada Redaksi Topik melalui pesan singkat, Rabu (09/09/20).Namun ia menolak untuk menyebutkan identitas yang bersangkutan.

Dijelaskan Panay, untuk memutus mata rantai penularan covid-19, maka telah dikeluarkan Surat KPU Papua nomor 662/SDM.07.1-SD/91/Sek-Prov/IX/2020 yang bersifat penting dengan perihal pelaksanaan kegiatan perkantoran maka akan dilakukan beberapa hal.

Melalui surat tersebut maka ada beberapa tindakan pencegahan yang dilakukan.“Kami juga akan melakukan tes swab kepada setiap anggota KPU Provinsi Papua dan seluruh Sekretariat KPU setempat,” kata Ryllo.

Selain itu aktifitas perkantoran pun akan dilakukan di rumah masing-masing atau work from home (wfh) sejak 10 hingga 17 September 2020.Selama periode tersebut, terang Ryllo, Kantor KPU Papua akan disterilkan dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Sementara itu, hingga selasa 8 September 2020, jumlah komulatif pasien positif covid-19 di Papua mencapai 4.148 kasus.dari jumlah tersebut, 765 orang masih dirawat, 3.331 pasien telah sembuh dan 52 meninggal dunia.

Seorang anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini aktivitas para staf dan komisioner di kantor tersebut dilakukan dari rumah masing-masing atau work from home (WFH).

Sekretaris KPU, Papua Ryllo Ashuri Panay, membenarkan informasi tersebut. Pasien yang positif terpapar virus corona, kini menjalani isolasi di rumah sakit.Untuk mencegah penularan virus corona, kata dia, pihak sektretariat sudah menerapkan sejumlah langkah-langkah khusus. Di antaranya melakukan penyemprotan disinfektan di setiap ruangan kerja Kantor KPU.”Kami juga akan melakukan tes swab kepada setiap anggota KPU Papua dan seluruh staf sekretariat,” ujarnya.

selain itu dia meminta seluruh staf dan komisioner untuk melakukan pekerjaan dari rumah atau WFH. Aktivitas ini berlangsung selama sepekan, mulai dari 10 – 17 September 2020.

(SM2)

 2 total views,  2 views today

Mambruk

Sebuah Berita Terkini & Investigasi Di Tanah Papua

Tinggalkan Balasan