Liga 1 Bakal Dilanjutkan, Ini Permintaan Suporter

Sekretaris Jenderal The Karaka’s, Yudha Noya ( Foto.dok : Bola.com)

Suaramambrukdotcom – Kelompok suporter Persipura Jayapura dari Tembagapura, Mimika, The Karaka’s PT FI meminta kepada operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk membuat protap yang mengatur secara teknis regulasi dan protokoler kesehatan jika ingin melanjutkan kompetisi Liga 1 2020. Pasalnya, kompetisi Liga 1 2020 telah dipastikan akan bergulir kembali pada Oktober mendatang.

Namun, situasi dan kondisi masih di tengah pandemi Covid-19. “Kami sebagai suporter fanatik Persipura memberikan sedikit pandangan kepada PT LIB untuk bisa menjawab kekhawatiran beberapa klub yang menolak bila kompetisi dijalankan dalam kondisi pandemi,” ujar Sekretaris Jenderal The Karaka’s, Yudha Noya dalam rilisnya, Rabu (22/7/20).

“Kami meminta dibuat suatu protap yang mengatur secara teknis dan regulasi baru yang mengacu pada protokol FIFA dan Tim Gugus Tugas Covid-19, dan dapat dipresentasikan dihadapan klub-klub dan stakeholder lainnya,” pintanya. Mewakili The Karaka’s, Yudha berharap semua hal terkait liga menyiapkan segala sesuatunya dengan detail, termasuk hingga kemungkinan terburuk bila ada pemain atau official yang terpapar Covid-19.

“Kami meminta kejelasan akan seperti apa penanganannya, apakah sepenuhnya menjadi tanggung jawab PT LIB atau klub,”  kata Yudha. Ia menambahkan, bila kompetisi tetap dijalankan, maka protokoler kesehatan secara ketat harus diberlakukan, baik saat latihan maupun saat pertandingan digelar  dalam rangka meminimalisir dan mencegah timbulnya klaster baru. ( SM2)

 3 total views,  3 views today

Mambruk

Sebuah Berita Terkini & Investigasi Di Tanah Papua

Tinggalkan Balasan