Banjir Kota Sorong , 3 Meninggal 5 Luka – Luka

Suaramambrukdotcom –Tiga orang tewas dan tiga lainnya luka-luka akibat banjir dan longsor yang menerjang Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (16/7/202) sore. Bencana itu terjadi setelah Kota Sorong diguyur hujan deras selama empat jam. Kepala BPBD Kota Sorong Herlin Sasabone mengatakan, dari laporan sementara tim di lapangan tiga orang meninggal dunia.”Dua orang dilaporkan meninggal dunia akibat tertimbun longsor dan satu orang meninggal dunia akibat tersengat arus listrik akibat hujan deras disertai petir yang melanda kota Sorong sejak pukul 18.00 WIT,” katanya.

 

Video Banjir Di Kota Sorong,Papua Barat (Dok. Video Jurnalis Warga) 

Herlin menuturkan, dua orang korban meninggal dunia saat ini sedang berada di Rumah Sakit Herlina dan seorang korban meninggal dunia di Rumah Sakit MutiaraMenurut Herlin, BPBD Kota Sorong belum mendapatkan data pasti korban luka-luka, tetapi dari laporan sementara tim di lapangan terdapat lima orang luka-luka yang dirawat di Rumah Sakit Herlina

Berdasarkan data lapangan yang diterima, kata Herlin, tiga orang yang mengalami luka-luka tersebut dua di antaranya akibat tertimpa longsor. Sedangkan satu korban luka lainnya karena jatuh dari lantai dua rumahnya setelah menyelamatkan barang-barang penting.”Kami masih menunggu laporan lebih lanjut tentang korban luka-luka dan jumlah rumah yang terendam banjir di Kota Sorong,” ujar Herlin Sasabone.

Dari pantauan awak media, sejumlah ruas jalan di Kota Sorong seperti Jalan Basuki Rahmat KM 9 dan 10 tergenang banjir. Selain itu, kawasan Jalan Ahmad Yani.Akibat kejadian itu, sejumlah pengendara terpaksa memutar balik menghindari banjir. Tak sedikit pengguna kendaraan roda dua yang nekat menerobos banjir harus mendorong motornya akibat mati mesin. Banjir setinggi pinggang orang dewasa itu juga memaksa sejumlah pasien di RSAL dievakuasi ke tempat lebih aman.(SM04)

 18 total views,  18 views today

Mambruk

Sebuah Berita Terkini & Investigasi Di Tanah Papua

Tinggalkan Balasan