WNA Prancis Gantung Diri Di Papua

Suaramambrukdotcom – Warga Jalan Adibay Desa Anjereuw Distrik Samofa Kabupaten Biak Numfor dikejutkan dengan penemuan mayat, Selasa (07/07/2020) sekira pukul 04.00 WIT Subuh.

Seorang pria warga negara asing ditemukan gantung diri di bawah pohon (dekat jalan raya) di Jalan Adibay Desa Anjereuw Distrik Samofa Biak Numfor. Indetitas korban berinisial OM (49) berdomisili di Adibay Desa Anjereuw Distrik Samofa Biak.

Korban pertama kali ditemukan oleh warga yang melintas di dekat TKP sekitar pukul 04.00 Wit dan langsung melaporkan ke SKPT Polres Biak Numfor.

Kasat Reskrim Polres Biak Numfor Iptu Oscar F. Rahadian, SIK.,MH membenarkan terkait adanya penemuan mayat tersebut, Ia menjelaskan, Setelah mendapat informasi penemuan mayat, Personil Polres Biak langsung mendatangi lokasi penemuan mayat dan melakukan oleh TKP, korban gantung diri menggunakan seutas tali tambang.

“Personil Polres Biak segera mendatangi TKP dan melakukan olah TKP, korban ditemukan meninggal dunia, di duga gantung diri menggunakan seutas tali tambang di Pohon cemara di dekat jalan raya, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Sekitar jam 07.20 Wit, tim identifikasi Sat Reskrim Polres Biak bersama tim Unit Reaksi Cepat (URC) Covid 19 Polres Biak Numfor melakukan evakuasi korban dan selanjutnya korban dibawa ke RSUD Biak untuk dilakukan visum.

“Karena korban adalah warga negara asing yaitu Prancis , maka kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak imigrasi, dan selanjutnya pihak imigrasi juga akan melakukan koordinasi dengan pihak kedutaan besar Prancis,”jelas Kasat Reskrim.

Tempat Kejadian Pekara

Sementara itu di lokasi tampak jelas antara tali yang mengantung dengan kursi dan jarak kaki korban dengan sangat dekat dengan tanah.

Warga sekitar yang enggan namanya disebutkan mengatakan semalam tak ada tanda orang berteriak atah sesak nafas.  ” kami warga mencurigai WNA tersebut di bunuh di tempat lain dan di ikat di disini, supaya seolah bunuh diri ”

Melalui sambung Telpon Kasat Reskrim Polres biak, Iptu Oscar F. Rahadian, SIK.,MH mengatakan. ” kami masih mendalami, dengan mengumpulkan keterangan “

 3 total views,  3 views today

Mambruk

Sebuah Berita Terkini & Investigasi Di Tanah Papua

Tinggalkan Balasan