Jacksen F Tiago Pimpin Latihan Persipura Via Video Call

Suaramambrukdotcom — Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago tak tinggal diam di tengah situasi dan kondisi wabah virus corona. Ia tetap mengawasi langsung anak asuhnya berlatih.

Via panggilan video, pelatih asal Brasil itu memantau langsung proses latihan yang dijalankan oleh Boaz Solossa dan kolega di tempat masing-masing.

Dalam video latihan tersebut, terlihat seluruh pemain Persipura serius menjalankan latihan yang diprogramkan oleh pelatih fisik, Breno Araujo.

“Terima kasih banyak atas waktu kalian dalam menjalankan latihan tadi, semoga kami tetap sehat dan bersatu selalu sampai latihan berikutnya,” ujar Jacksen Tiago saat memantau anak asuhnya berlatih, Rabu (02/05/2020).

Seperti diketahui, skuat Persipura Jayapura sudah menjalankan program latihan mandiri sejak diliburkan oleh manajemen selama pandemi virus corona.

Setiap pemain Persipura Jayapura diwajibkan memvideokan aktivitas latihan mereka kepada tim pelatih.

Program Latihan

Bicara soal program latihan untuk pemain mutiara hitam selama jeda kompetisi.

Diketahui kompetisi Liga 1 2020 ditunda akibat wabah Virus Corona yang mengharuskan Boaz Solossa dkk berlatih mandiri di kediaman masing-masing.

Melalui video “Ko Tanya Sa Jawab Bersama Jacksen F Tiago” yang diunggah di kanal YouTube Persipurapapua 1963, , Jacksen mengungkapkan perihal program latihan Persipura.

“Yang jelas kalau kita bicara stamina pemain, pasti turun,” ucap Jacksen,

“Saat ini kita fokus menjaga kebugaran dan kekuatan tubuh pemain, itu saja.”

“Kalau kita kembali (berlatih bersama) nanti, kita kembalikan endurance, sentuhan bola dan sebagainya,” sambungnya.

Jacksen mengungkapkan latihan yang dilakukan Persipura selama 30-40 menit per hari itu cukup untuk menjaga kondisi mereka.

Ia mengatakan program latihan yang diberikan untuk pemain Persipura memiliki tiga tujuan.”Pertama pastinya untuk menjaga kesehatan tubuh. Kedua agar kita masih sering berinteraksi di grup dan komunikasi tidak terputus,” ungkapnya.

Yang terakhir, kata Jacksen, agar ketika nanti kondisi telah normal dan bisa berlatih bersama lagi, mereka tak perlu memulai dari nol.

Pelatih asal Brasil ini juga mengatakan bahwa selama ini tak ada kendala berarti bagi skuat Mutiara Hitam untuk melakukan latihan mandiri di rumah.

“Semua klub melakukan latihan sendiri-sendiri. Itu bukan sesuatu yang aneh di kondisi seperti ini,” ucapnya.

“Semua pemain menikmati proses latihan ini. Semuanya melakukan dengan luar biasa, tak ada kendala.”

“Jika ada pemain yang tak melakukannya tentu mereka pasti akan ketinggalan dari yang lain nantinya,” imbuh pelatih yang akrab disapa Jacko ini.

 

 

 

 

 109 total views,  109 views today

Mambruk

Sebuah Berita Terkini & Investigasi Di Tanah Papua

Tinggalkan Balasan