Hibah Tanah Ke TNI dan Polri , Menhan Terima Kasih Masyarakat Manokwari Selatan

Suaramambrukdotcom–Di tengah situasi politik dan keamanan Papua yang dinamis, Bupati Manokwari Selatan Markus Weran malah menunjukkan langkah yang sangat menyejukkan. Atas nama Pemerintah Daerah, Bupati menghibahkan lebih dari 500 hektar tanah untuk negara. Tanah hibah tersebut akan diperuntukkan bagi TNI dan Polri.

Hibah tanah tersebut dilakukan secara resmi oleh Bupati Manokwari Selatan kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Kamis (12/3/2020). Acara penyerahan tersebut dilakukan di Kementrian Pertahanan, Jakarta

Bupati Manokwari Selatan Markus Waran datang ke Kantor Kemhan beserta rombongan Pemda Kabupaten Manokwari Selatan, Ketua DPRD Manokwari Selatan, Ketua Dewan Adat, perwakilan Polda Papua Barat dan Rindam XVIII/Kasuari.

Menhan RI Prabowo Subianto dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Manokwari Selatan atas hibah tanah untuk TNI dan Polri.

“Terima kasih masyarakat monokwari, papua pada umumnya. Kami yakin persatuan diantara kita akan semakin membuat NKRI ini semakin kuat,” ujar Prabowo di Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Prabowo Subianto memandang bahwa hibah tanah untuk TNI dan Polri ini sebagai wujud semangat bela negara masyarakat Manokwari Selatan.

Karo Humas Kementrian Pertahanan Brigjen TNI Totok Sugiharto menjelaskan, bahwa Bupati Manokwari Selatan atas nama Pemda dan mayarakat Manokwari Selatan menghibahkan tanah seluas 542 hektar untuk negara. “Dimana 500 hektarnya berupa tanah beserta bangunan untuk TNI AD dalam hal ini Rindam XVIII/Kasuari, dan 42 hektar untuk Sekolah Polisi Negara (SPN),” pungkas Brigjen TNI Totok Sugiharto, Karo Humas Kementrian Pertahanan saat menjelaskan tanah hibah dari Bupati Manokwari Selatan.

10 kali dilihat, 10 kali dilihat hari ini

Mambruk

Sebuah Berita Terkini & Investigasi Di Tanah Papua

Tinggalkan Balasan