Rakor Sejumlah Menteri Di Kantor Menko Polhukam , Bahas Masalah Papua

Suaramambrukdotcom– Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memimpin rapat koordinasi tingkat menteri di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (10/3/2020). Rakor tersebut membahas soal kondisi Papua. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengatakan, rakor itu digelar secara rutin untuk membicarakan penyelesaian masalah-masalah yang ada di Papua.

Selain itu, mereka juga membahas soal kesiapan pemerintah karena akan ada beberapa acara berskala besar yang digelar di Papua pada waktu mendatang.”Ini kan sebentar lagi ada banyak kegiatan-kegiatan besar di Papua ya ada MTQ di Papua dan Papua Barat, lalu setelah itu ada PON, jadi gimana persiapannya sehingga Papua yaitu siap dalam menyelenggarakan event-event besar,” kata Johnny usai rapat.

Sebagaimana diketahui, beragam kejadian sempat terjadi di Papua termasuk adanya aksi teror dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menyasar aparat keamanan setempat. Dalam rapat itu, Johnny menjelaskan kalau Mahfud meminta agar seluruh menteri bisa melakukan pendekatan kesejahteraan.”Sehingga yang ditindaklanjuti adalah yang terkait dengan pendekatan kesehateraan agar kesejahteraan di Papua bisa meningkat dan bisa sederajat dengan wilayah lain di Indonesia,” pungkasnya.

Selain Johnny, rakortas tingkat menteri tersebut juga dihadiri oleh Mendagri Tito Karnavian, Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar.

Kemudian hadir pula Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono, Kepala BSSN Hinsa Siburian, Asintel Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Andjar Wiratma, Wakil Kepala Badan Intelijen Keamanan Polri, Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN, Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial.

11 kali dilihat, 11 kali dilihat hari ini

Mambruk

Sebuah Berita Terkini & Investigasi Di Tanah Papua

Tinggalkan Balasan