Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw : Tinjau Lokasi Penembakan Timika

suaramambrukdotcom — Tepat di saat kehadiran Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw ketika memimpin apel di Mako Brimob Detasemen B, anggota Polres Mimika mendapatkan laporan adanya kejadian penembak terhadap 2 (dua) unit bis armor dari Tembagapura menuju ke Timika gorong-gorong, bertempat di sekitar area Mp 53, Senin(13/01/2020).

Terkait laporan yang diterima, setelah selesai melaksanakan apel pagi Kapolda Papua beserta anggota Brimob Detasemen B langsung bergerak mendatangi Tempat kejadian tersebut.

Dalam hal ini Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw saat di konfirmasi mengatakan bahwa sekarang Tim Satgas dan Tim Identifikasi dari Polres Mimika sedang melakukan olah TKP, dan sekaligus mengecek kendaraan bermasalah di sepanjang lintasan ini.

 

“Tidak ada korban jiwa maupun yang terluka, sampai dengan saat ini kami belum mengetahui dan masih melihat kembali 1 modus serta dugaan senpi yang digunakan nanti akan ketahuan dari kelompok mana terutama di jalur kali kabur ini, Jelas Kapolda Papua.

Ditambahkan Kapolda Papua bahwa, ada beberapa kelompok yang memang kita tandai senang berkeliaran disitu antaranya Jhony Botak, Germanus dan Hengky Wamang mereka yang biasa melintasi wilayah lingkaran tembagapura sampai disekitar mile 50an yang beberapa waktu lalu juga sering mereka lakukan di sini.

“Kita harus evaluasi Bersama bagai mana cara-cara untuk mengantisipasi pelaku yang mengganggu jalur hilir mudik barang dan juga manusia dari perusahaan ini dan tentang bagaimana parimeter-parimeter yang harus kita kordinasikan dengan teman-teman dari PT Freeport agar betul betul bisa menjaga dan melindungi karyawan tersebut termasuk anggota kita yang melakukan pengamanan tersebut,”tutup Kapolda papua.

Mambruk

Sebuah Berita Terkini & Investigasi Di Tanah Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *