Temui Investor China , Lukas Enembe Memuji Presiden Jokowi

Suaramambrukdotcom —Kepala BKPM Bahlil memboyong delegasi pejabat Papua mengunjungi sejumlah investor strategis di Tiongkok 4-6 Desember 2019. Tampak dalam rombongan Kepala BKPM yakni Gubernur Papua Lukas Enembe, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, Pangdam Cendrawasi Mayor Jenderal TNI Herman Asarihab, Ketua DPRD Papua dan Bupati Membramo. Dari BKPM sejumlah pejabat mendampingi Direktur Perencanaan Jasa dan Kawasan Nurul Ichwan, Anggota Komite Investasi BKPM Eka Sastra, Umar Lessy, dan Rizal Calvary Marimbo.

Selama di Tiongkok, Kepala BKPM memimpin delegasi berkunjung ke Shanghai, kota industri dan manufaktur Wenzhou, dan Tongxiang di Provinsi Zhejiang. Rombngan bertemu dengan para investor dan sejumlah pabrik dan pemerintah daerah di Kota Wenzhou, Provinsi Zhejiang. Selain mengunjungi pabrik-pabrik petrokimia dan baterai, delegasi juga melakukan tatap muka dan pembicaraan dengan Pendiri dan Top manajemen Huafon Group dan Tsingshan Group serta Walikota Wenzhou.

Yang menarik, saat didaulat oleh Kepala BKPM memberikan pemaparan soal potensi Papua di depan Pendiri dan manajemen Tsingshan Group, Lukas Enembe membuka pemaparannya dengan memuji Presiden Jokowi. “Bapak-bapak di Tsingshan Group, kami mengapresiasi Presiden Jokowi. Sebab, Presiden kami menunjuk putra Papua Bahlil Lahadalia sebagai komandan yang mengurus investasi. Bukan cuma investasi Papua, juga investasi satu Indonesia,” ujar Lukas. Mendengar apresiasi itu, Bahlil tersenyum-senyum. Sebagaimana diketahui Jokowi menunjuk dua putra Papua masuk ke dalam kabinetnya kali ini. Yakni Bahlil Lahadalia dan John Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umur dan Perumahan Rakyat.

 

Mambruk

Sebuah Berita Terkini & Investigasi Di Tanah Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *