Bermain 10 Orang , Persipura Kalahkan Ps Tira Persikabo

Suaramambrukdotcom, Sidoarjo –  Persipura Jayapura berhasil mengamankan tiga poin di laga kandang mereka saat menjamu Tira-Persikabo pada Rabu (2/10/2019) sore WIB. Tepatnya Persipura mampu menang telak 3-0 atas tim tamu pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019 tersebut.

Tiga poin yang diraih dari Tira-Persikabo itu pun membuat posisi Persipura di klasemen sementara Liga 1 2019 sediki menanjak, yakni yang awalnya dari peringkat kedelapan, kini naik ke urutan kelima. Kendati begitu, jarak antara Persipura dengan Bali United yang berada di puncak klasemen terbilang masih cukup jauh, yakni terpaut 15 poin.

Terlepas dari itu semua, kemenangan Persipura atas Tira-Persikabo tetap sangatlah penting. Tim asuhan Jacksen Tiago itu memperlihatkan pertandingan yang cukup baik lantaran mampu mempertahankan keunggulannya 1-0 mereka yang terjadi di awal laga berlangsung hingga akhirnya menang 3-0.

Ya, Persipura memang unggul cukup cepat atas Tira-Persikabo di pertandingan tersebut. Sebab laga babak pertama baru berjalan lima menit, Persipura sudah unggul 1-0 atas tim tamunya berkat aksi Todd Rivaldo Ferre.

Kendati begitu, kemenangan Persipura atas Tira-Persikabo itu sedikit tercoreng lantaran ada kartu merah yang menimpa Boaz Salossa dan kawan-kawan. Tepatnya kartu merah itu didapatkan Andre Ribeiro dos Santos pada menit ke-63. Ribeiro harus dikeluarkan dari lapangan karena sudah menerima dua kartu kuning oleh wasit di laga tersebut.

Meski tinggal 10 pemain di lapangan, Persipura nyatanya tetap berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 mereka. Bahkan sesaat laga ingin berakhir, tepatnya di menit ke-83 dan 90+1, Rivaldo Ferre kembali mencatatkan namanya di papan skor dan Boas menjadi pencetak gol terakhir di laga tersebut. Tak lama pertandingan pun berakhir untuk kemenangan Persipura atas Tira-Persikabo dengan skor 3-0.

 

Mambruk

Sebuah Berita Terkini & Investigasi Di Tanah Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *