Menteri Luar Negeri Inggris ke Fiji dan Forum Pulau Pasifik

Menteri Kantor Luar Negeri untuk Asia dan Pasifik, Heather Wheeler, telah memilih Fiji dan Forum Pulau Pasifik, di Tuvalu, untuk kunjungan resmi pertamanya ke luar negeri sejak ditunjuk sebagai pejabat.

Dimulai di Fiji hari ini (12 Agustus), Menteri Wheeler akan diperlihatkan dampak perubahan iklim di wilayah tersebut dan kunjungan beberapa proyek inovatif yang dipelopori oleh Inggris dan Fiji untuk merespons tantangan-tantangan ini.

Saat berada di Fiji, Menteri juga akan bertemu Penjabat Perdana Menteri Fiji, mengunjungi Royal British Legion, melakukan tur ke Pusat Pelatihan Kejuruan Wanita Makoi dan berbicara di The University of the South Pacific.

Berbicara sebelum kunjungannya, Menteri Asia dan Pasifik Heather Wheeler mengatakan:

“Saya senang bepergian ke wilayah Pasifik untuk kunjungan luar negeri pertama saya sebagai Menteri FCO. Saya menantikan diskusi tentang dampak perubahan iklim di kawasan ini, dan untuk memperdalam kemitraan bilateral kami yang sudah kuat dengan Negara-negara Kepulauan Pasifik, yang banyak di antaranya adalah anggota Persemakmuran.

“Sebagai bagian dari Strategi Pacific Uplift yang baru diluncurkan di Inggris, saya ingin mendengar langsung dari para pemimpin Pulau Pasifik tentang tantangan yang dihadapi Negara-negara Pulau Pasifik dan mencari peluang untuk bekerja sama di Forum Pulau Pasifik dan selanjutnya, untuk mencapai tujuan bersama kami. Seperti dilansir situ resmi kerjaan Inggris

Pada hari Rabu (14 Agustus) Menteri Wheeler akan melakukan perjalanan ke Tuvalu untuk menghadiri Forum Pulau Pasifik dan bertemu dengan para pemimpin Pulau Pasifik untuk membahas sejumlah masalah global yang penting, seperti kerja sama yang lebih baik tentang perubahan iklim dan lautan, dan menegakkan peraturan berbasis sistem internasional.

Sebagai bagian dari Strategi Uplift Pasifik, Inggris meningkatkan keterlibatan di wilayah Pasifik, yang akan membuat jaringan diplomatik berlipat ganda. Perwakilan Inggris di Pasifik akan melebihi negara Eropa lainnya pada 2019. Pada 23 Juli Inggris membuka Komisi Tinggi Inggris pertama dari tiga, di Vanuatu. Perwakilan Inggris di Tonga dan Samoa direncanakan akan dibuka akhir tahun ini.

Mambruk

Sebuah Berita Terkini & Investigasi Di Tanah Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *