Tren Positif, Jackson Ingin Persipura Tumbangkan Kalteng

Suaramambruk, Jayapura- Pada awal musim ini, ketika masih membesut Barito Putera, Jacksen Tiagomemperoleh hasil buruk. Dari empat laga, Jacksen hanya meraih satu poin kala bermain imbang 1-1 dengan Persija.

Tiga partai berikutnya, pelatih asal Brasil itu menderita kekalahan beruntun. Laskar Antasari ditundukkan Madura United 0-1 (14/5/2019), Bhayangkara FC 4-2 (18/5/2019), dan Kalteng Putra 1-2 (22/6/2019)

Ironisnya, dua hasil negatif itu dialami Jacksen Tiago di kandang Barito Putera, Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Kini, setelah hijrah ke Persipura, mantan arsitek Persebaya itu telah berhasil menebus kekalahannya dengan berbalik menjinakkan Madura United 1-0 dan Bhayangkara FC 0-1.

“Pengalaman adalah guru yang terbaik. Hasil buruk di awal Shopee Liga 1 bersama Barito Putera lalu, saya jadikan pengalaman sekaligus motivasi setelah pindah ke Persipura.

Keberhasilan saya membalas Madura United dan Bhayangkara FC, karena saya sudah tahu permainan mereka saat melawan Barito Putera. Makanya, saya tak ingin mengalami kegagalan dua kali saat Persipura bertemu keduanya,” tuturnya

Selain sudah memahami kekuatan dan kelemahan Madura United dan Bhayangkara FC, Jacksen Tiago menyebut semangat Boaz Solossa dkk. untuk membangkitkan Persipura dari keterpurukan juga jadi modal sangat berharga.

“Lepas dari pengalaman dan motivasi pribadi saya, kunci keberhasilan Persipura karena kerja keras pemain. Karena mereka lah sebagai pelaku utama di lapangan,” katanya.

Madura United dan Bhayangkara FC telah dijinakkan, berikutnya target Jacksen adalah mengalahkan Kalteng Putra saat dijamu Persipura di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (14/8).

“Kami sudah mengalahkan Madura United dan Bhayangkara FC. Selanjutnya, saya akan berusaha Persipura juga menundukkan Kalteng Putra. Saya punya misi pribadi membawa Persipura ke jalur terbaik,” jelas Jacksen.

 

 

Mambruk

Sebuah Berita Terkini & Investigasi Di Tanah Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *